Social Icons

Pages

Saturday 19 November 2011

Telur membuat Mata Tetap Segar Saat Bekerja

London, Biasanya ketika berada di depan meja kerja, kedua mata kita sering mengantuk. Apalagi jika menjelang atau sesudah makan siang, seringkali rasa kantuk itu tidak tertahankan. Lalu, bagaimana cara mencegahnya? Jangan mengkonsumsi makanan masin, tapi cobalah makan telur.

Saran itu diberikan para peneliti di Universitas Cambridge, Inggris. Para ilmuwan menemukan bahwa protein telur, terutama yang ditemukan dalam putih telur, membantu kita tetap terjaga dan merasa waspada.

Protein itu disebut lebih efektif daripada karbohidrat yang ditemukan dalam cokelat, biskuit, dan makanan manis pembangkit energi lainnya. Zat bergizi dalam telur mempengaruhi sel-sel otak yang membuat kita terjaga dan membakar kalori.

Kandungan protein campuran yang mirip putih telur mengaktifkan sel-sel dan memicu pelepasan orexin secara berkelanjutan. Sementara gula menghambat pelepasan orexin.

Selain itu, jenis kolesterol yang ditemukan dalam telur memiliki efek minimal dalam meningkatkan risiko serangan jantung. "Jadi ada baiknya sebelum bekerja dan memulai hari Anda dengan sarapan telur," ungkap Dr Denis Burdakov, salah seorang peneliti.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text